Minggu, 18 Januari 2015

10 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

Kabar baik bagi anda yang gemar mengkonsumsi jeruk. Ini karena anda dapat merasakan 10 manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh kita. Selain rasanya yang enak, rupanya buah jeruk mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Buah jeruk yang mudah sekali didapat baik itu pada pasar tradisional hingga pasar besar seperti seupermarket, membuat buah jeruk menjadi salah satu jenis buah yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Nah apa saja khasiat buah jeruk ini? berikut ulasan selengkapnya :  

1. Mencegah Penyakit Kanker 
Buah jeruk sangat kaya dengan kandungan limonoid yang telah terbukti mampu mencegah adanya penyakit kanker kulit, usus besar, lambung, payudara, dan juga paru-paru.  

2. Mencegah Penyakit Batu Ginjal 
Cobalah mengkonsumsi jus jeruk di setiap harinya dengan rutin, hal ini akan membantu menurunkan risiko anda terkena penyakit batu ginjal. Namun, tidak bolah terlalu berlebihan, hal ini karena kandungan gula di dalam jeruk yang terlalu banyak juga akan menyebabkan gigi yang cepat berlubang.  

3. Memperkecil Resiko Kanker Hati 
Sebuah penelitian di Jepang mengatakan bahwa mengkonsumsi buah jeruk, seperti buah jeruk mandarin akan membantu memperkecil risiko penyakit kanker hati. Hal tersebut karena buah jeruk yang banyak mengandung vitamin A yang dikenal dengan sebutan carotenoid.  

4. Menurunkan Kolesterol Pada Tubuh 
Meskipun buah jeruk banyak mengandung air, namun ternyata buah jeruk juga kaya dengan serat yang akan membantu menurunkan kolesterol pada tubuh anda.  

5. Menjaga Kesehatan Organ Jantung 
Buah jeruk memiliki kandungan kalium yang berperan untuk menjaga detak jantung supaya tetap seimbang. Sehingga mengkonsumsi buah jeruk akan sangat membantu menghindari penyakit kardiak aritmia atau jantung yang berdetak tidak teratur.  

6. Menangkal Berbagai Penyakit 
Buah jeruk yang sangat kaya dengan vitamin C dapat membantu melindungi sel dari adanya serangan radikal bebas, jadi tubuh akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.  

7. Melawan Infeksi Oleh Virus 
Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa kadar polyphenol di dalam buah jeruk dapat membantu tubuh melawan infeksi oleh virus yang menyerang.  

8. Mengatasi Sembelit 
Buah jeruk yang kaya akan serat tidak hanya membantu menurunkan kolesterol namun juga membantu mengatasi sembelit serta masalah kesulitan buang air besar.  

9. Menyehatkan Mata 
Buah jeruk memiliki komponen carotenoid yang diubah jadi vitamin A yang sama sifatnya seperit pada wortel. Jika rajin mengkonsumsi buah jeruk akan membantu kesehetan organ mata kita.  

10. Mengontrol Tekanan Darah 
Buah jeruk yang mengandung flavonoid sama seperti buah apel berfungsi untuk mengontrol tekanan darah supaya tetap stabil. 

Nah, itulah 10 manfaat buah jeruk yang telah saya berikan, selain 10 manfaat di atas, dengan mengkonsumsi buah jeruk juga dapat melindungi kulit anda dari kerusakan dan menetralkan keasaman pada tubuh, serta sebagai karbohidrat yang sehat.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR