Minggu, 17 Maret 2013

Waspada! Makanan Sehat Berikut Ini Mengandung Kadar Gula Tinggi

Seringkali diet tak kunjung berhasil dan Anda tak mengetahui penyebabnya. Padahal, berbagai makanan kaya lemak sudah Anda hindari. Pemicunya bisa jadi karena asupan kaya gula yang dikonsumsi dan Anda tak menyadari. Menurut Dr. Robert Lustig, penulis buku “Fat Chance” dan seorang ahli gizi, gula jadi perusak utama diet terutama fruktosa. Untuk mengurangi konsumsinya tak semudah yang dikira. Beberapa asupan yang selama ini dianggap sehat, ternyata mengandung kadar gula tinggi. Apa saja asupan tersebut?  

1. Roti 
Menu sarapan ini selain kaya akan karbohidrat, biasanya juga ditambahkan gula dalam proses pembuatannya. Tiap lembar roti, seperti dikutip dari Prevention, bisa mengandung sekitar 2 gram gula tambahan dan ini termasuk roti gandum. Jadi, kontrol porsinya jika Anda secara teratur mengonsumsi roti  

2. Salad dressing 
Irisan sayuran segar jadi kunci kenikmatan salad. Akan semakin nikmat dengan dressing, tapi saus satu ini sering dibuat dari campuran kaya lemak dan gula. Seperti mayonaise, saus thousand island atau mustard. Kandungan gula pada ketiganya cukup tinggi. Untuk dressing lebih baik dibuat dari campuran minyak zaitun dan perasan jeruk lemon.  

3. Jus jeruk kemasan 
Minuman satu ini memang sangat menyegarkan, apalagi dalam kondisi dingin. Tetapi, sebagian besar jus jeruk dalam kemasan mengandung gula yang sangat tinggi. Termasuk, jus buah lain yang juga dalam kemasan. Akan lebih baik Anda membuat jus sendiri tanpa atau sedikit gula.  

4. Sereal 
Tinggal ditambah susu dan irisan buah, sereal memang jadi pilihan tepat untuk sarapan yang praktis. Bagi Anda yang suka sarapan dengan sereal, terutama sereal jagung, perhatikan tabel informasi gizinya. Bisa jadi komposisi gulanya sangat tinggi.

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat
Salam Sukses & Selalu ActiON !!!  
Sumber: VIVAlife / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR