Jumat, 30 November 2012

Baca Dulu 10 Hal Paling Penting Sebelum Melahirkan

Sudah dekat waktunya untuk “melahirkan buah hati” anda? Semakit deg-deg-an? Jangan tegang gitu dong, yuk dibaca dulu 10 hal penting sebelum lahiran berikut ini:  

1. Manjakan diri Anda 
Sebentar lagi Bunda akan dibuat sangat sibuk dengan kehadiran si kecil, jam tidur bisa sangat kurang, penampilan jadi tak begitu diperhatikan, dan rasa lelah di badan tentu tak bisa dihindari. Nah, sebelum hari itu datang, boleh juga kok bunda menyediakan waktu terlebih dahulu untuk memanjakan diri. Misalnya saja haircut di salon agar penampilan lebih segar dan tidak ribet.  

2. Banyak membaca 
Semakin dekat dengan hari H, semakin banyak pula info yang bunda butuhkan, terutama jika ini adalah anak pertama. Beli beberapa buku yang dibutuhkan, dan konsultasikan juga dengan dokter pribadi atau sharing dengan ibu-ibu hamil lain yang lebih berpengalaman, karena tak semua informasi yang ada di buku itu harus selalu diikuti.  

3. It’s a babymoon! 
Apabila setelah menikah Anda menikmati momen manis honeymoon dengan suami, kini saatnya menyusun momen sebelum hari lahiran, it’s a babymoon time! Bermesraan dengan suami sambil membelai si kecil sebelum ia keluar dari rahim adalah quality time yang wajib dimiliki. Anggap saja ini adalah sebuah momen sambutan agar si kecil juga merasa lebih dekat dengan ayah dan bundanya.  

4. Mommy time! 
Dan apabila quality time dengan suami sudah dimiliki, jangan lupakan juga quality time dengan sahabat dan bumil lainnya. Setidaknya di waktu ini Anda bisa mendapatkan dukungan support lebih dari orang terdekat dan yang memiliki pengalaman sama dengan Anda. Intinya adalah rileks ya, Bun… ” Mengandung adalah sebuah keajaiban yang diberikan kepada semua ibu di dunia. Dan melahirkan adalah sebuah anugerah yang terindah di dunia.” 

 5. Don’t snooze your alarm 
Sekalipun ingin bermanja, tetapi jangan disnooze terus dong alarmnya. Berusahalah untuk selalu bangun lebih pagi dari hari biasanya, dan nikmati olahraga kecil di seputar rumah atau lingkungan tempat tinggal Anda sembari menikmati udara segar.  

6. Persiapkan keuangan Anda 
Nah, ini yang sangat penting dan wajib menjadi prioritas. Sekalipun sudah ada perkiraan hari lahiran, namun terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan budget untuk lahiran. Setidaknya pastikan Anda punya dana cadangan apabila tiba-tiba Anda harus melakukan operasi caesar. 

 7. Album Bayi 
Ingin mengabadikan perkembangan si buah hati, mulai persiapkan sejak sebelum lahiran ya, Bun. Bisa dengan mulai mengabadikan barang-barang yang sudah dibeli, kamar atau keranjang bayi.  

8. Baju bayi 
Tentunya sebelum lahiran, bunda juga harus sudah menyiapkan beberapa baju bayi. Tak harus selalu membeli baju bayi bermerk yang mahal, karena sebenarnya yang terpenting adalah kualitasnya. Beberapa merk baju bayi yang tidak terkenal juga memiliki kualitas yang baik kok.  

9. Tetap berolahraga 
Sekalipun mungkin pinggang rasanya sudah pegal-pegal dan tubuh enggan diajak bergerak, namun Anda tak boleh hanya berdiam di atas ranjang saja. Lakukan gerakan-gerakan olahraga ringan semisal sekedar berjalan-jalan menghirup udara segar atau berputar-putar di dalam rumah. Setidaknya otot-otot tubuh tidak kaku dan lebih lemas.  

10. Rileks saja bun, jangan tegang 
Dan hal terakhir yang sangat penting sekali untuk selalu diingat adalah rileks dan jangan tegang. Berlatihlah pernafasan seperti yang sudah bunda pelajari pada saat senam, sehingga dengan pernafasan yang teratur proses melahirkan nanti akan lebih lancar dan mudah. Tak perlu menyimpan pikiran buruk dan negatif tentang cerita-cerita miring saat melahirkan, karena proses melahirkan setiap orang selalu berbeda-beda. Miliki tidur cukup sebelum lahiran ya Bun, dan semangat sampai hari H lahiran.  

Semoga bermanfaat, Salam Sukses & Selalu ActiON ! 
Sumber: vemale.com / resep.web.id

4 komentar:

obat tradisional migren mengatakan...

saya suka banget dengan informasinya

zul mengatakan...


Halllo, numpang untuk nambah backlink di sini ya !!

Setelah saya menyimak ternyata info-infonya sangat bermanfaat bagi saya untuk menambah pengetahuan saya

Thanks



obat kanker hati mengatakan...

hai,ogenki desuka.....

obat kelenjar getah bening mengatakan...

konichiwa gan.

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR