Kamis, 03 Januari 2013

Sebelum Memijat Bayi Perhatikan 7 Hal Berikut Ini

Sebelum Memijat Bayi Perhatikan 7 Hal Berikut Ini. Setiap ibu perlu memiliki keberanian untuk merawat bayi, termasuk memberikan pijatan yang tak hanya bermanfaat untuk bayi namun juga meningkatkan bonding ibu dan anak. Sebelum memijat bayi, ada tujuh hal yang perlu diperhatikan, di antaranya:  

1. Bayi ceria 
Sebelum memulai pijatan, pastikan si kecil dalam kondisi ceria, tidak mengantuk atau pun lapar.  

2. Bayi nyaman 
Baringkan bayi di atas permukaan kain yang rata, lembut, kering dan bersih. Akan lebih baik jika ibu mempunyai meja khusus untuk memijat bayi.  

3. Minta ijin
Mintalah ijin pada bayi sebelum melakukan pijatan, dengan membelai wajahnya, kepalanya, sambil mengajaknya bicara.  

4. Bayi tenang 
Tenangkan bayi dengan mengajaknya bicara dan bernyanyi.  

5. Lakukan perlahan 
Saat akan menghentikan pijatan, lakukan secara perlahan agar tidak membuat bayi terkejut. 

6. Berkreasi 
Tidak ada gerakan baku dalam memijat bayi. Ibu bisa berkreasi sendiri dalam melakukan gerakan pijat bayi. Intinya, pijatan pada bayi adalah gerakan mengusap, menyentuh, atau boleh sedikit memberikan tekanan pada beberapa anggota tubuh seperti kaki dan tangan.  

7. Teknik dan frekuensi 
Teknik memijat penting ibu pelajari untuk memberikan perawatan yang terbaik bagi bayi. Namun frekuensi memijat dan kontak kulit ibu dengan bayi jauh lebih penting dari sekadar memahami teknik. 

Semoga Bermanfaat, Salam Sukses & Selalu ActiON !!! 
Sumber: kompas.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR