Senin, 16 Maret 2015

Ini dia Penyebab Bau Badan dan Cara Menghilangkannya!!

Bau badan adalah satu dari kesekian banyak keluhan yang dialami oleh banyak orang, mungkin pembaca salah satunya. Wajar saja, bau badan tidak sedap membuat percaya diri anda ambruk total. Selain itu mungkin bagi anda yang mempunyai pasangan mungkin bisa bermasalah karena bau badan tersebut. Apalagi untuk anda yang aktivitas banyak dihabiskan untuk berinteraksi dengan banyak orang, pastinya akan membuat lawan bicara anda tidak nyaman bukan? 
Nah, menyadari keluhan ini, penulis mencoba untuk berbagi ide bagaimana sih cara mengatasi bau badan yang tidak sedap?  

Penyebab Bau Badan 

Bau badan sendiri sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu asam propionat yang diproduksi secara alami oleh tubuh, asam isovalerik yang diproduksi oleh bakteri atau kuman yang dapat berkembang biak secara baik di daerah kulit yang lembab, terlalu stres yang menyebabkan hormon tubuh memproduksi keringat beberapa kali lipat dari biasanya, dan terjadinya perubahan hormon contohnya dari masa kanak-kanak menginjak usia remaja. Pada umumnya, menghadapi penyebab badan mengeluarkan aroma yang tidak sedap, orang - orang akan mencari bantuan yang praktis dan ampuh yaitu deodoran ataupun parfum. Namun perlu anda ketahui bahwa kinerja dua olahan pabrik ini tidak akan bertahan lama.  

Tips Untuk Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Sedap 

Nah, pembaca, daripada anda sibuk dengan memilih produk mana ya yang bisa tahan seharian menahan aroma badan yang aduhai, lebih baik anda mulai memperhatikan apa sih yang harus anda lakukan agar bau tidak sedap tubuh anda bisa hilang atau setidaknya berkurang? Simak ya beberapa tips di bawah ini:  

1. Membersihkan Tubuh Secara Teratur 
Hayo, siapa nih dari pembaca yang jarang mandi? Mandi yang tidak teratur ternyata mempengaruhi bau badan anda lho. Cobalah untuk membersihkan tubuh anda secara teratur minimal 2 kali dalam sehari. Dengan aktivitas bersih - bersih tubuh yang teratur, anda juga dapat terhindar dari kuman dan bakteri yang menyebabkan aroma tubuh menjadi tidak sedap. Selain itu, mandi setidaknya dua kali sehari juga bisa menjadi salah satu tolak ukur kesehatan tubuh anda lho. Bersih dapet, bau badan hilang dapet, cakep juga dapet. Untuk pembaca yang muslim, sering-sering wudhu juga bisa menjadi solusi ampuh menghilangkan bau badan tidak sedap. Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar  

2. Pakaian 
Pakaian juga salah satu faktor yang mempengaruhi bau badan anda menjadi tidak sedap. Pakaian yang dipakai terlalu lama akan akan menjadi tempat konsentrasi keringat tubuh anda, dan mulailah dari sana menguar bau yang kurang sedap. Cobalah untuk sering-sering mengganti pakaian anda terutama bagi anda yang produksi keringatnya berlebih. Dan juga, ada baiknya untuk memilih pakaian yang bahannya dapat meresap keringat dengan baik.  

3. Pastikan Kondisi Ketiak Anda 
Nah, seperti yang sudah diulas sedikit di atas, penyebab utama bau badan yang kurang sedap adalah ketiak yang memproduksi keringat terlalu tinggi. Di dalam penggunaan deodoran, pastikan kandungan di dalamnya tidak membuat ketiak anda jamuran jika dipakai terlalu lama dan tidak menimbulkan iritasi pada ketiak anda. 

Selain itu, hal yang sangat penting untuk anda ketahui adalah kondisi ketiak anda harus bersih agar tidak memberi kesempatan kepada bakteri untuk mengolah keringat anda menguap menjadi bau yang tidak sedap. Caranya adalah dengan rajin membersihkan bulu ketiak anda baik dengan cara dicabut maupun dicukur. Lakukan perawatan ini saat bulu ketiak anda mulai membuat anda tidak nyaman. 

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR