Selasa, 13 April 2010

Sakit Kepala? Inilah Pertolongan Pertamanya, Pijat Di 4 Titik Berikut

Jari Anda bisa membantu meredakan sakit kepala. Terapi dengan jari ini membuat Anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat.

Pakar kesehatan RealAge, Mehmet Oz, MD, dan Michael Roizen, MD, dalam bukunya “YOU: Being Beautiful” memaparkan, terapi akupresur ini dilakukan pada titik tertentu di wajah dan tangan Anda, yakni:

Titik pada otot temporalis
Gunakan jari telunjuk dan jari tengah,

lakukan pijatan pada otot temporalis di daerah pelipis yang letaknya satu jari di atas mata bagian luar.

Titik di belakang telinga
Gunakan ibu jari untuk memijat titik di bagian bawah tulang besar di balik telinga Anda. Lakukan pijatan memutar pada bagian ini.

Titik antara mata
Gunakan jari tengah dan ibu jari, pijat perlahan titik di atas hidung di antara kedua mata, tarik ke atas hingga Anda merasakan tekanannya di sekitar alis.

Titik antara ibu jari dan telunjuk
Gunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan untuk menekan titik di antara ibu jari dan telunjuk tangan kiri Anda. Titik akupresur ini memberikan efek menenangkan ke bagian kepala Anda yang terasa sakit.

Sumber: RealAge, Editor: din, kompas.com

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR