Senin, 06 Januari 2014

4 Bahan Alami untuk Hilangkan Stretch Mark di Kulit

Stretch mark merupakan salah satu masalah kulit yang ditakuti wanita. Dengan adanya stretch mark, terutama di bagian lengan dan perut, banyak wanita jadi tidak percaya diri dibuatnya. Pada dasarnya, stretch mark disebabkan peregangan kulit berlebihan yang cepat dan merupakan akibat dari kelebihan berat badan atau pertumbuhan sehingga kolagen terdistorsi dan tidak kembali ke bentuk aslinya. 

Untuk menghilangkan stretch mark, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek lebih dalam dengan melakukan perawatan ke dokter kulit atau membeli paket kosmetik. Padahal, ada pula lho obat rumahan dari bahan alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan stretch mark, seperti dikutip dari Health Me Up, Senin (6/1/2014) berikut ini:  

1. Jus lemon 
Secara alami, jus lemon mengandung asam dan bersifat memutihkan. Sehingga, bahan ini bisa jadi obat paling efektif mengurangi dan menghilangkan stretch mark. Oleskan jus lemon ke kulit dengan gerakan melingkar lalu tunggu sepuluh menit agar jus meresap. Kemudian bilas dan ulangi cara ini beberapa kali.  

2. Lidah buaya 
Stretch mark menunjukkan bahwa kulit telah kehilangan elastisitas alaminya. Maka dari itu, dengan sifatnya yang mendinginkan, gel lidah buaya bisa mengembalikan elastisitas kulit sehingga bisa menyembuhkan stretch mark. Anda bisa menggosokkan langsung gel lidah buaya ke bagian stretch mark. Mencampurkan gel lidah buaya dengan vitamin E juga tak masalah.  

3. Putih telur 
Putih telur mengandung asam amino dan protein yang dikenal bisa menyembuhkan strestch mark. Kocok dua putih telur sampai sedikit agak kaku, lalu dengan menggunakan spons oleskan putih telur ke bagian stretch mark dan biarkan mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan oleskan sedikit minyak zaitun untuk melembabkan daerah tersebut.  

4. Minyak jarak 
Di India, pasca melahirkan ibu akan dipijat menggunakan minyak jarak setelah itu dilanjutkan dengan mandi air hangat. Cara tradisional ini juga digunakan wanita modern untuk menghilangkan stretch mark, lho sebab minyak jarak bersifat melembabkan dan membantu menghilangkan keriput. Oleh karena itu, mengoleskan minyak jarak yang dilanjutkan dengan mandi air hangat bisa menghilangkan stretch mark.  

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat 
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber adian Nyi Sukmasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR