Minggu, 15 Februari 2015

Penyebab Insomnia dan Cara Menyembuhkannya

Bagi anda yang sering mengalami gangguan susah tidur atau yang biasa dikenal dengan Insomnia, mungkin sekarang tengah mencari informasi apa penyebab insomnia itu sendiri. Terkadang insomnia benar-benar sangat menganggu, karena menurunnya kualitas tidur maka akan membuat kinerja kreatifitas dan juga aktivitas ikut menurun. Apabila masalah ini tidak ditanggulangi secara cepat maka dalam jangka panjang akan berdampak buruk bagi kesehatan, faktor resiko paling tinggi ialah penyakit jantung. 

Tanggulangilah secara cepat masalah gangguan tidur ini, terlebih jika anda masih tergolong di usia muda, jangan sampai kebiasaan ini terbawa hingga dewasa. Cara mengatasi insomnia sebenarnya gampang-gampang susah, karena masalah yang satu ini dipengaruhi oleh kebiasaan dan pola pikir bukan penyakit, jadi apabila anda ingin sembuh dapat dimulai dengan meninggalkan kebiasaan buruk dan berpikirlah dengan tenang. Di bawah ini akan kami berikan informasi menyenai penyebabnya dan juga cara mengatasinya, semoga dapat menjadi informasi yang berguna bagi anda semua.  

Faktor Penyebab Insomnia Serta Cara Menyembuhkannya 
Seperti yang telah diketahui bahwa faktor penyebab insomnia biasainya disebabkan oleh faktor kebiasaan dan juga psikis, untuk lebih memperjelas silahkan anda lihat ulasan secara jelas di bawah ini.  

1.Stress yang berlebih 
Stress yang berlebih sebenarnya tidak baik dan dapat berdampak buruk pula pada kualitas tidur seseorang. Stress ini dapat menyangkut hubungan dengan diri sendiri, hubungan sosial dan juga hubungan kerja. Masalah-masalah yang ada tersebut seharusnya dijalani dengan santai dan juga tenang, apabila anda merasa selalu gelisah dan terlampau memikirkannya maka stres berat pun siap untuk menghampiri anda.  

2.Pola hidup yang berubah drastis 
Pola hidup ini maksudnya kebiasaan anda dalam menjalankan aktivitas kehidupan, seperti sering mengonsumsi makanan cepat saji, malas berolahraga, kebiasaan merokok, alkohol, makanan dan minuman yang banyak mengandung kafein. Semua ini akan menyebabkan masalah yang dapat mengganggu kualitas tidur apabila tidak diperbaiki dengan menyeimbangkan aspek-aspek tersebut. 

3.Suasana tidur yang tidak tenang 
Terkadang tubuh telah lelah, kondisi pun telah mengantuk namun entah kenapa mata susah untuk dipejamkan. Ini biasanya disebabkan faktor suasana tidur yang membuat kita susah untuk mulai memejamkan mata, bisa karena tempat tidur yang tidak nyaman, keadaan sekitar yang gaduh atau memang pikiran kita terbawa tentang hal-hal yang membuat kita tidak tenang sehingga tidak dapat memulai tidur dengan baik. 

Untuk semua penyebab di atas cara menyembuhkan insomnia ialah dengan merubah pola hidup buruk dengan pola hidup yang sesuai, seperti berolahraga dengan teratur, berhenti mengonsumsi makanan atau minuman yang berkafein dan cobalah ganti dengan makanan yang bergizi. Selain itu, cobalah untuk tenang dalam menghadapi masalah karena biasanya faktor penyebab insomnia didominasi oleh faktor pikiran sehingga membuat diri menjadi gelisah dan terganggulah kualitas tidur tersebut.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber carakudotnet duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR