Selasa, 07 Mei 2013

Hindari 4 Makanan Berikut Ini di Saat Haid

Pada saat haid, nafsu makan bisa meningkat. Menurut penelitian, saat memasuki fase haid atau dua minggu sebelum haid datang, perempuan mengonsumsi karbohidrat 15 persen lebih banyak. Sehingga di saat rentan ini sebaiknya menghindari makanan berkalori tinggi. Selain itu ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat haid, karena akan memperparah gejala PMS (pre menstrual syndrome).  

1. Produk susu. Kandungan asam arachadoniknya bisa meningkatkan produksi prostaglandin yang bila dilepaskan ke rahim akan menyebabkan kram perut.  

2. Gorengan. Makanan berkadar lemak tinggi ini (bayangkan minyak yang diserap gorengan ini) meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, sehingga perubahan ini menimbulkan rasa kram dan nyeri pada rahim.  

3. Cokelat. Kandungan kafein pada cokelat bisa membuat pembuluh darah menyempit, akibatnya bisa sakit kepala, serta menimbulkan kegelisahan. 

 4. Makanan olahan. Kandungan natriumnya yang tinggi bisa menyebabkan kembung dan dehidrasi.

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber (CHIC/Erika Paula) kompas.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR