Sabtu, 13 Oktober 2012

Punya Dapur Sempit? Agar Tampak Lebih Luas Siasati Dengan 11 Tips Berikut

Punya Dapur Sempit? Agar Tampak Lebih Luas Siasati Dengan 11 Tips Berikut. Tidak sedikit keluarga yang senang berkumpul di dapur untuk melakukan kegiatan bersama seperti memasak. Ukuran dapur yang sempit pun seringkali menjadi kendala karena terasa tidak nyaman untuk berkumpul. Namun dengan beberapa trik, dapur sempit Anda dapat disulap menjadi terasa lebih luas. Lalu bagaimana caranya? Berikut tips dari iVillage yang dapat membantu Anda.  

1. Tempat Penyimpanan yang Tepat 
Untuk dapur yang sempit, kabinet yang memiliki banyak rak dengan pintu yang bisa ditarik dapat menjadi pilihan. Saat tidak digunakan pintu kabinet dapat didorong kembali sehingga selain menghemat space ruangan, bahan makanan yang disimpan juga lebih higienis dari debu dan kotoran.  

2. Modifikasi Kabinet 
Modifikasi kabinet lama Anda yang seluruh bagiannya terbuat dari kayu menjadi berdetail kaca pada bagian pintu, kaca tersebut dapat Anda tempelkan di atas pintu kayu maupun menggantinya secara keseluruhan. Kaca membuat efek ruangan nampak lebih luas.  

3. Pencahayaan yang Tepat 
Cahaya lampu yang mengarah ke meja dapur dapat membuat keseluruhan dapur nampak lebih luas. Selain itu, gunakan warna-warna cerah saat mendekorasi dapur Anda. 

4. Kabinet Tinggi 
Kabinet yang tingginya mencapai langit-langit dapur dapat memuat banyak peralatan dapur Anda tanpa membuat dapur menjadi sempit karena lebarnya. Letakkanlah peralatan dapur yang sering digunakan di rak bagian bawah kabinet sehingga mudah dijangkau sedangkan peralatan dapur seperti piring koleksi Anda yang jarang digunakan di bagian atas kabinet. 

 5. Pemandangan Luar Ruangan 
Buatlah jendela dapur berukuran besar yang langsung menghadap ke luar rumah sehingga Anda dapat menikmati pemandangan selagi memasak. Selain menyenangkan, trik ini dapat membuat dapur sempit Anda tampak lebih luas. 

6. Mengurangi Peralatan Dapur 
Dapur sempit yang berantakan biasanya disebabkan karena banyaknya peralatan tak terpakai yang menumpuk di dapur. Untuk itu, singkirkanlah peralatan dapur yang tidak terpakai lagi dengan cara memberikannya kepada orang yang membutuhkan ataupun dijual kembali sehingga dapur Anda menjadi lebih luas.  

7. Bangun Ruangan Makan 
Beberapa dapur dipersempit karena letak meja makan yang berada di dalam dapur. Untuk itu, buatlah satu ruangan terpisah yang khusus untuk ruang makan. Selain untuk ruang makan, ruangan tersebut juga sebaiknya dilengkapi dengan kabinet untuk menyimpan peralatan dapur yang jarang dipakai agar dapur menjadi lebih luas.  

8. Laci Penyimpanan 
Simpanlah peralatan dapur dan peralatan makan yang telah dicuci di laci penyimpanan yang letaknya di dekat wastafel. Jika wastafel dapur Anda tidak dilengkapi dengan laci penyimpanan di sekitarnya, Anda dapat dengan mudah mencari laci penyimpanan tersebut di toko yang menjual peralatan rumah tangga.  

9. Kosongkan Meja Dapur 
Peralatan dapur yang diletakkan di atas meja dapur dapat membuat dapur menjadi sempit. Untuk itu, tempatkanlah microwave, toaster, pembuka kaleng, dan rak bumbu-bumbu di bawah meja dapur.  

10. Dinding Terbuka 
Jika meja makan Anda bersebelahan dengan dapur, pertimbangkanlah untuk menyekatnya dengan dinding yang terbuka. Selain membuat ruangan nampak lebih luas, dinding yang terbuka ini dapat memudahkan Anda untuk memindahkan masakan ataupun peralatan dari dapur ke meja makan.  

11. Buat Rak Terbuka 
Buatlah rak terbuka yang menempel di dinding untuk memajang koleksi piring, gelas, dan teko Anda yang berwarna-warni. Warna-warni cerah tersebut dapat membuat dapur yang sempit terkesan lebih luas. Jika Anda tidak ingin membuat rak baru, Anda dapat melepas pintu penutup kabinet Anda dan mewarnai bagian dalamnya dengan warna cerah sehingga dapur terasa lebih terbuka.  

Semoga bermanfaat, Salam Sukses & Selalu ActiON ! 
sumber: wolipop.com / resep.web.id

28 komentar:

obat herbal wasir mengatakan...

makasih infonya

obat penyakit sifilis mengatakan...

semoga sukses selalu

obat penyakit usus buntu mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya

obat penyakit osteoporosis mengatakan...


infonya sangat bermanfaat sekali

obat herbal tipes mengatakan...

konichiwa

obat herbal alzheimer mengatakan...

hai,salam kenal ya

obat herbal epilepsi mengatakan...

semoga sukses ya

obat herbal liver empedu mengatakan...

arigatou gozaimasu

cara pemesanan jelly gamat luxor mengatakan...

makasih infonya

cara pemesanan xamthone plus mengatakan...

semoga sukses selalu

jelly gamat luxor mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

xamthone plus mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

obat herbal tipes mengatakan...

hai,salam kenal ya

obat herbal alzheimer mengatakan...

semoga sukses selalu

obat herbal epilepsi mengatakan...

janagn lupa mampir lagi ya

obat herbal liver empedu mengatakan...

arigatou gozaimasu

idzul mengatakan...


bagus banget ya ceritanya

idzul mengatakan...

bagus banget ya ceritanya

idzul mengatakan...


salam kenal dan sukses slalu ya

obat tradisional ginjal mengatakan...

salam kenal ajach buat yang baca

obat tradisional kanker / tumor otak mengatakan...

saya ikut numpang buat nambah backlink di sini ya

obat tradisional keputihan mengatakan...

artikel yang menarik banget, semoga bermanfaat ya

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

mantap gan, thanks ya udah berbagi pengetahuan

Obat Penyakit Kista mengatakan...

makasih infonya

Obat Penyakit Komplikasi mengatakan...

semoga sukses selalu

Obat Penyakit Hepatitis C mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

Obat Penyakit Radang Paru-paru mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

Cara Alami Mengobati Luka Bakar mengatakan...

thank's infonya

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR