Senin, 29 Desember 2014

7 Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh Dalam Sekejap

Cepat Dan Efektif" merupakan dua kata yang sangat di gemari oleh manusia modern untuk mempersingkat waktu dalam mengerjakan berbagai pekerjaan dan aktivitasnya sehari-hari. Sebagian besar dari mereka tentu enggan membuang waktu yang dimiliki untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna atau bermanfaat bagi kehidupannya seperti membaca berbagai tips kesehatan yang malah membingungkannya dan terkesan bertele-tele dalam penyampaiannya. Lalu, adakah tips mudah meningkatkan kesehatan tubuh dalam sekejap sekaligus cepat dan efektif...???.  
Ada berbagai tips mudah meningkatkan kesehatan tubuh yang anda miliki seperti rutin berolahraga setiap hari, tidur cukup setiap harinya serta mengkonsumsi aneka makanan sehat dan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Dengan melakukan ketiga hal yang tersebut diatas maka manfaatnya dapat langsung dirasakan dan sebagai investasi jangka panjang anda. Disamping itu, ada berbagai tips lainnya untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang mudah dan tidak membuang waktu anda. 

1.Mulailah Tersenyum. Tersenyum merupakan salah satu tips meningkatkan kesehatan yang mudah dilakukan dan tidak menyita waktu anda. Berbagai manfaat tersenyum yaitu menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan sistem imun tubuh anda.  

2.Berdiri Dari Kursi Anda. Mengurangi waktu duduk dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan dapat dirasakan langsung manfaatnya seperti melancarkan peredaran darah dan mencegah kaku leher, pinggang sakit serta mata lelah (bagi anda yang hobi berlama-lama didepan layar komputer, laptop maupun televisi).  

3.Kedipkan Mata Anda. Mengedipkan mata secara lebih sering saat melihat sesuatu (komputer, laptop, handphone) akan membuat mata tidak cepat lelah dan mencegah kekeringan pada bola mata serta mencegah dari berbagai penyakit mata yang lebih serius.  

4.Mulai Menarik Nafas Panjang. Tips ini bermanfaat untuk menormalkan denyut jantung, merilekskan otot serta menurunkan tekanan darah. Anda dapat melakukanannya dengan duduk rileks di kursi dengan mata terpejam dan mulai mengambil nafas dalam-dalam melalui hidung dan mengeluarkannya lewat mulut.  

5.Sejajarkan Telinga Dan Bahu Anda. Tips ini berguna untuk mencegah gejala sakit kepala yang mungkin sering dirasakan sebagian orang termasuk anda yang mana sering melihat layar komputer, laptop dan handphone secara membungkung dengan leher yang cenderung menekuk kebawah. 

 6.Dengarkan Lagu Favorit. Mulai mendengarkan lagu favorit dalam beberapa menit mampu meningkatkan suasana hati, mengembalikan fokus, menurunkan tingkat stres serta menstabilkan kondisi mental anda.  

7.Lakukan Peregangan Ringan. Tips ini bermanfaat untuk melemaskan semua otot, tulang dan sendi pada tubuh anda yang mulai terasa tegang dan kaku. Berbagai gerakannya seperti berjalan keluar ruangan, push-up, sit-up serta gerakan ringan lainnya yang disesuaikan dengan kemampuan anda. 

Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 tips mudah meningkatkan kesehatan tubuh dalam sekejap dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber : prevention, intips-kesehatan.blogspot.com / intips-kesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR