Sabtu, 21 Januari 2012

Tips Jitu Agar Cepat Hamil


Setiap pasangan baru suami-istri pasti berharap segera mendapatkan momongan. Untuk urusan yang satu ini, mungkin Anda pernah mendengar beberapa panduan atau saran baik dari orang tua atau teman mengenai tips-tips agar cepat mendapatkan buah hati.

Semua saran itu mungkin ada benarnya. Tetapi

untuk menambah informasi dan pengetahuan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa panduan berikut ini:

- Melakukan hubungan seks lebih sering dan tepat waktu
Kebanyakan ahli fertilitas mengatakan bahwa penyebab paling umum kenapa banyak pasangan belum memiliki keturunan mungkin dikarenakan kurangnya intensitas hubungan seks. Hal ini umumnya terjadi pada pasangan yang sibuk dan lelah sepanjang waktu. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, sudah waktunya untuk membuat beberapa perubahan.

a. Waktu terbaik:
Jangan khawatir tentang kapan periode ovulasi yang tepat. Seks lebih sering tidak hanya membantu kualitas sperma pasangan Anda tetap baik, tetapi juga untuk memastikan agar Anda tidak kehilangan kesempatan jika mengalami siklus tidak teratur.

Salah satu cara yang paling dianjurkan agar seks berbuah kehamilan adalah dengan melakukan hubungan pada waktu masa subur. Intensitas hubungan seks harus mulai ditingkatkan dua sampai tiga hari sebelum tanggal masa subur. Cara lain, Anda dapat dengan mengukur suhu basal tubuh (suhu tubuh saat bangun tidur) atau melihat lendir pada serviks, tetapi cara ini agak sedikit rumit.

b. Posisi:
Posisi saat berhubungan seks sangat menentukan peluang kehamilan. Memperpendek jarak tempuh sperma untuk mencapai sel telur sangat membantu dalam proses pembuahan. Para ahli sejauh ini merekomendasikan posisi misionaris sebagai pose yang terbaik. Ingat juga untuk tetap dalam posisi terlentang selama beberapa waktu setelah melakukan hubungan seks.

- Jaga kesehatan Anda
Masa kehamilan bagi seorang perempuan adalah periode yang melelahkan secara fisik, emosional dan finansial. Oleh sebab itu, pastikan Anda bersama pasangan sudah siap menghadapi semua aspek.

a. Fisik: Pstikan Anda menjaga berat badan dan tetap dalam kondisi sehat selama 6 bulan terakhir. Jangan terlalu banyak kehilangan berat badan, karena akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Dokter kandungan biasanya akan menyarankan Anda untuk menjalani semua pemeriksaan tes darah dan sonografi panggul. Jika Anda memiliki riwayat hipertensi, diabetes atau penyakit serius lainnya, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter kandungan Anda sebelum mencoba untuk hamil. Konsumsi makanan bergizi seimbang dengan vitamin (seperti asam folat) dan suplemen mineral (terutama zinc dan kalsium sekitar 15 mg) sangat penting. Hindari kafein, coklat, dan pemanis buatan.

b. Emosional:
Stres dapat menyebabkan banyak perubahan hormonal yang mungkin mengurangi kesempatan Anda untuk hamil. Jangan pernah putus asa atau kecewa apabila usaha yang selama ini Anda lakukan belum berhasil. Anda harus menikmati hubungan itu, maka sukses pun akan menjadi milik Anda!

sumber: kompas.com / resep.web.id

3 komentar:

Cara Cepat Hamil mengatakan...

thanks infonya :)

obat gagal ginjal mengatakan...

oh seperti ini tipsnya,, menarik dans angat lengkap kak, siap dicoba deh..makasiih

ApotekMaxs.com mengatakan...

begitu ya... ternyata ada point yang baru saya tahu. makasih udah berbagi ilmu

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR