Kamis, 05 Juli 2012

Beragam Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya bagi tubuh manusia sangat banyak. Jadi, jangan pernah anda meremehkan buah yang biasanya sering dijumpai di pekarangan rumah ini. Bahkan tak hanya dalam buahnya saja, daun pepaya pun bisa dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional. Diantara fungsi daun pepaya adalah untuk memperlancar asi, obat jerawat, memperlancar pencernaan, meningkatkan nafsu makan, mengobati demam berdarah, dan juga sebagai anti kanker. Mengenai cara penggunaan daun pepaya untuk pengobatan insyaallah akan saya bahas pada postingan berikutnya, karena dalam postingan ini saya akan fokus membahas mengenai manfaat buah pepaya. Berikut adalah beberapa manfaat pepaya bagi kesehatan : 1. Pepaya adalah buah yang rendah kalori namun mengandung banyak gizi, jadi sangat baik untuk dikonsumsi bagi yang sedang dalam program diet 2. Kulit pepaya ternyata mampu membantu penyembuhan luka di kulit 3. Buah ini kaya akan anti-inflamasi dan anti kanker 4. Bisa dimanfaatkan untuk detoksifikasi, yaitu mengeluarkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh. Caranya dengan mngonsumsi buah pepaya segar dalam jumlah cukup 5. manfaat lain adalah bisa berguna bagi mereka yang mengalami masalah gangguan pencernaan dan sembelit 6. meningkatkan daya tahan tubuh karena pepaya banyak mengandung vitamin C 7. bagi penderita diabetes, kandungan serat dalam buah pepaya mampu mencegah peningkatan kadar gula dalam darah Sedangkan yang berikut ini manfaat buah pepaya untuk kecantikan : 1. mengonsumsi buah pepaya dapat membantu pertumbuhan rambut dan menghambat munculya ketombe 2. dapat mencegah penuaan dini. Ini karena mengandung banyak unsur yang mampu membantu memerangi radikal bebas, karena radikal bebas itu sendiri adalah penyebab timbulnya penuaan dini. 3. untuk memutihkan kulit, caranya ambil buah pepaya muda (belum terlalu matang dan masih bertekstur keras) lalu parut dan tambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Ratakan campuran parutan pepaya dan tetesan jeruk nipis kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ingin anda putihkan, ulangi hal tersebut minimal 1 minggu sekali sampai mendapatkan hasil yang diharapkan. 4. menghilangkan bekas jerawat. Ini karena pepaya mengandung papain, yakni enzim yang dapat mengurangi peradangan. Caranya adalah haluskan buah pepayaa lalu pakailah sebagai masker wajah, biarkan mengering selama 15-20 menit kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai mendapatkan hasil yang maksimal. Sebenarnya mungkin manfaat atau khasiat buah pepaya bisa lebih banyak lagi dari yang saya sebutkan di atas karena buah ini memang mengandung zat gizi yang cukup komplit. Dan seperti yang saya katakan pada paragraf pertama bahwa tak hanya buahnya saja, akan tetapi kulit, daun, dan akarnya pun memiliki khasiat bagi tubuh manusia. Sungguh mengagumkan karunia yang diberikan oleh tuhan melalui buah pepaya ini. Patut kita mensyukuri dan menjadikannya sebagai apotek hidup di pekarangan rumah. Sumber shelvyramadhani

5 komentar:

Obat Tradisional Parkinson mengatakan...

Hallo apa kabar ?

Obat Tradisional Tekanan Darah Tinggi mengatakan...

Ikut gabng sini ya

Obat Tradisional Luka Bekas Operasi mengatakan...

bagus banget infonya gan

Obat Tradisional Radang Telinga mengatakan...

salam kenal dan salam hangat selalu

symb4h3 mengatakan...

@Semua... terimakasih atas kunjungan anda sekalian, semoga bermanfaat.

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR