Minggu, 25 Maret 2012

Inilah Tips Agar Bawang Potong Tahan Lama



Untuk meringankan pekerjaan dan menyingkat waktu saat memasak, proses mengupas dan memotong bawang putih atau merah biasanya dilakukan sekaligus dalam jumlah yang banyak.

Namun salah satu kendala yang dihadapi ketika menyetok bawang iris ini adalah perubahan warna bawang. Selain itu, bawang juga

akan menjadi kering dan layu, sehingga secara tak langsung akan berpengaruh pada aroma masakan yang kurang harum dan tampilan yang kurang menarik.

Untuk menghindari perubahan warna ini, Chef Mono dari restoran Gourmet World menyarankan untuk merendam bawang yang sudah diiris atau dicincang dalam minyak goreng. “Perendaman bawang dalam minyak goreng akan membuat bawang lebih tahan lama, tetap segar dan tidak menghilangkan aromanya,” tukas Chef Mono, dalam acara Healthy Cooking Session di Gourmet World Kemang, Jakarta Selatan, sambil menambahkan bahwa minyak goreng jenis apapun bisa digunakan untuk “mengawetkan” bawang ini.

Pengawetan bawang dalam minyak bisa membuat bawang iris tahan hingga lebih dari seminggu tanpa perlu disimpan di freezer atau lemari es. “Semua jenis bawang juga bisa diawetkan dengan cara ini,” tukasnya.

sumber: kompas.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR