Jumat, 18 Juni 2010

Obat Alami Yang Aneh Ini! Ampuh Banget, Silakan Dicoba

ALAM menyediakan berbagai obat yang mungkin sebagian besar tidak Anda duga. Pil plasenta dan jamur ulat misalnya, efektif mengatasi berbagai penyakit. Berikut beberapa pengobatan aneh lainnya seperti yang telah ditemukan oleh ‘pemburu obat’ Chris Kilham.

Cordyceps
Cordyceps, yang juga dikenal dengan jamur ulat China ini, merupakan

obat tradisional yang berfungsi meningkatkan kekuatan dan daya tahan. Selain itu, terang Kilham, jenis jamur ini juga sangat baik untuk jantung.

“Jamur ini memberi energi dan membuat Anda sangat kuat,” tutur Kilham, seperti dikutip situs foxnews.com.”Atlet yang menggunakan jamur ini mengalami peningkatan oksigen dalam sel-sel mereka, serta meningkatkan kerja jantung.”

Jamur ini bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tapi jika tidak tahan, Anda bisa memilih bentuk tablet atau kapsul.

Jamur shiitake
Meskipun sudah sering mendengar atau melihat, kemungkinan Anda tidak menyadari manfaat sehat dari jamur satu ini.”Saat dimasak, komponen beta-glucane penguat imun akan dilepaskan,” terang Kilham.

Jamur ini seringkali digunakan dalam sup atau kaldu China. Jamur ini banyak digunakan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh pasien yang sedang menjalani kemoterapi.

Pil plasenta
Kedengarannya kotor, tapi perempuan China telah menggunakan pil plasenta kaya hormon selama bertahun-tahun untuk membantu meningkatkan produksi susu dan mencegah depresi setelah melahirkan. Sekarang ini, perempuan dari berbagai penjuru dunia juga mengeringkan plasenta mereka dan memasukkannya ke dalam kapsul sebagai suplemen nutrisi dan membantu mempertahankan keremajaan tubuh.”Pil ini bekerja seperti botoks dari dalam.”

Noto ginseng
“Akar ginseng terbukti membantu tubuh dan pikiran dengan cara memperbaiki fungsi otak, kejelasan mental, stamina dan daya tahan,” terang Kilham. Ekstrak ginseng cair khususnya bekerja sangat cepat dalam tubuh.

Dan jenis ginseng terbaik, menurut Kilham, adalah notoginseng. akar ginseng yang tumbuh di Barat daya China ini bekerja sebagai agen pemulih alami untuk luka. Ginseng ini tersedia dalam bentuk pasta, bubuk, cairan dan kapsul.

Selain itu, terang Kilham, herbal satu ini juga berfungsi sebagai obat kardiovaskular.”Ginseng ini meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mengurangi serum trigliseria atau molekul-molekul lemak dalam tubuh. Ini belum diketaui di Amerika.”

Flower Blossom Tea
Blossom tea ditandai dengan bunga yang akan mengembang dalam air panas.”Orang China tidak hanya membuat makanan sehat tetapi juga membuat hal-hal yang indah,” tutur Kilham.

Teh yang kaya antioksidan ini, terang Kilham, banyak digunakan untuk mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, mengurangi risiko penyakit jantung dan jenis kanker tertentu. Di samping itu, karena mengandung antibakteri dan antiperadangan, teh ini juga sering digunakan untuk menenangkan stres, migrain dan mual.

Timun laut
Timun laut mengandung komponen antipenuaan dan agen pencegah kanker. Bertolak belakang dengan keyakinan umum, timun laut pada dasarnya adalah hewan. Timun ini digunakan dalam sup atau bubur untuk meningkatkan manfaat sehat dari setiap makanan.

Dalam sistem pengobatan tradisional China, timun laut digunakan untuk mengatasi gangguan ginjal, konstipasi dan gangguan reproduksi, termasuk disfungsi ereksi.

“Timun laut banyak digunakan karena kandungan antikanker di dalamnya. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa komponen di dalamnya membantu mencegah tipe-tipe kanker tertentu.”

Jamur reishi
Jamur yang ini dikenal dengan ‘jamur keabadiaan’ ini telah digunakan dalam sistem pengobatan China selama ribuan tahun untuk mengatasi berbagai gangguan, seperti keletihan, asma, batuk, dan gangguan hati serta memperpanjang umur.

“Jamur Reishi terbukti menguatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, jamur ini dikenal sebagai obat awet muda.” terang Kilham.”Jamur ini bagus untuk otak, dan secara teori bisa membantu Anda agar tetap muda dan hidup lebih lama.”

Dalam sistem pengobatan holistik, jamur Reishi juga digunakan sebagai stimulan sistem kekebalan tubuh pada pasien HIV atau kanker.

Teh pare
Pare khususnya sangat membantu pasien diabetes yang perlu mengontrol kadar glukosa darah.”Jika Anda membuat teh dari pare atau mengonsumsi langsung, tanaman ini bisa membantu menjaga agar gula darah lebih stabil,” terang Kilham.

sumber: Ikarowina Tarigan, mediaindonesia.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR