Selasa, 28 April 2009

pRoGrAm PoRtAbLe UNtuK di FLaSh DiSk, PC & LAptOp

Program-program portable Program portable adalah program yang tidak perlu di-install dan bisa langsung digunakan. Dengan semakin menjamurnya flash disk, program jenis ini sangat populer di kalangan netter atau pengguna komputer yang kerjanya suka berpindah-pindah.

Berikut program-program portable tersebut:

AbiWord Portable (Word Processor) - Program pengganti Microsoft Word ini sangat populer digunakan di kalangan pecinta program portable.

ClamWin Portable (Antivirus) - Antivirus portable yang satu ini sangat digemari kalangan netter. Selain sifatnya gratis, antivirus opensource ini cukup powerful. Bisa diintegrasikan ke antivirus lain seperti PCMAV.

CoolPlayer+ Portable (Audio Player) - Program yang fungsinya hampir sama seperti WinAmp adalah program portable yang digunakan untuk memutar program Audio. Dengan user interface yang sederhana, program ini sangat mudah untuk digunakan.

FileZilla Portable (FTP Client) - Full fitur FTP client portable ini cocok digunakan oleh webmaster yang sering berpergian. Cukup membawa Flash Disk, program ini bisa dijalankan dimana saja.

GIMP Portable (Image Editor) - Program untuk mengedit foto atau image (gambar) yang bersifat open source. Mudah digunakan dan dapat dijalankan di dalam Flash Disk.

KeePass Portable (Password Manager) - Free/open-source password manager ini sangat berguna untuk melindungi Flash Disk kita dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Terdapat beberapa bahasa yang dapat digunakan untuk memproteksi Flash Disk Anda.

Mozilla Firefox, Portable Edition (Web Browser) - Program browser yang populer di berbagai platform hadir dalam bentuk portable yang bisa dibuka dengan Flash disk dan tidak perlu di-install ke dalam komputer.

Mozilla Sunbird, Portable Edition (Calender & Task) - Program untuk kalender dan task schedule. Cocok digunakan bagi netter yang kerjanya suka mobile, cukup bawa flash disk saja atau laptop untuk menggunakan program ini. Bisa di install ke dalam PDA atau HP juga, yang memiliki Windows mobile.

Mozilla Thunderbird, Portable Edition (E-mail) - Program e-mail yang sangat populer setelah Outlook Express. Bisa diintegrasikan dengan browser Firefox ataupun dipisah. Dengan program ini, netter bisa mengecek e-mail di komputer manapun yang ada internet, cukup bawa flash disk saja.

Notepad++ Portable (HTML Editor) - Pengganti Notepad Windows yang memiliki fitur-fitur yang biasa digunakan untuk mengedit HTML atau program berbasis Web.

OpenOffice.org Portable (Office Suite) - Writer (word processor), Calc (spreadsheet), Impress (presentations), Base (database utility), Draw (drawing). Pasti netter sudah tau dong program pengganti Microsoft Office ini… ^^

Pidgin Portable (Messenger) - Instant Messaging gratis ini bisa menjalankan AOL Instant Messenger, ICQ, MSN Messenger, Yahoo! - Cocok digunakan oleh netter yang males meng-install program Messenger atau yang suka bermain nge-chat di warnet.

Sumatra PDF Portable (PDF reader) - Program pembaca file PDF gratis ini cukup powerfull dan aksesnya cepat dibanding PDF buatan Adobe (Adobe Reader), mungkin karena sifatnya yang tidak perlu di-install.

VLC Media Player Portable (Audio Video Player) - Pemutar Audio Video yang sangat populer di kalangan pengguna internet dan pengguna program portable. Dapat memutar video dengan ekstension MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, XviD, WMV, mp3, ogg, dan masih banyak lagi. Dapat digunakan untuk memutar DVD, VCD, dan video yang digunakan untuk streaming.

Application Suite Standard - Aplikasi portable dengan AutoRun ini berisi bundel software Mozilla (FireFox, Thunderbird, SunBird), OPenOffice (Word, Calc, Impress, Base, Draw), ClamWin, Pidgin, Sumatra PDF dan 2 buah games - Download 113MB - Total Instalasi 350MB.

Application Suite Light - Aplikasi portable dengan AutoRun ini berisi bundel software Mozilla (FireFox, Thunderbird, SunBird), AbiWord, ClamWin, Pidgin, Sumatra PDF dan 2 buah games - Download 35MB - Total Instalasi 100MB.


sumber: ketok.com

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR