Sabtu, 16 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami



Tahi lalat atau dalam bahasa jawanya biasa disebut dengan istilah andeng-andeng memanglah bisa sangat mengganggu penampilan kita. Terlebih jika tahi lalat tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dan letaknya dibagian wajah pula, tentunya akan sangat mengganggu penampilan kita??? Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa anda coba untuk mengatasi atau menghilangkan tahi lala, Baik secara alami yang murah namun memerlukan ketlatenan maupun secara bantuan alat medis (oprasi) yang membutuhkan dana lumayan mahal. Sebenarnya semua orang pasti memiliki andeng-andeng (tahi lalat) namun tentunya setiap tahi lalat berbeda, ada yang membuat orang terlihat manis ada pula yang malah terlihat jelek, nahhh yang jelek itulah yang harus kita perangi atau kita hilangkan. 
 Sebelum kita masuk kepembahasan utama yaitu Cara Menghilangkan Tahi Lalat, saya akan memberikan sedikit refrensi tentang macam-macam tahi lalat yang perlu untuk kita ketahui. Menurut beberapa ahli atau pakar wajah dan kulit, andeng-andeng atau tahi lalat dapat dikelompokkan ke dua jenis misalnya, andeng-andeng yang memiliki sifat semakin membesar dari ukuran awalnya, atau andeng-andeng yang hanya segitu-gitu saja alias tidak tambah dan tidak menguran ukurannya. Sebenarnya apa sajakah penyebab terjadinya tahi lalat itu? Nah mungkin anda bertanya-Tanya apakah penyebab utama munculnya tahi lalat itu???, banyak orang yang mengatakan bahwa penyebab utamanya adalah adanya flek yang timbul, flek ini terjadi karena kurang terawat atau kurang bersih wajah serta kulit kita. Namun jika saya boleh berpendapat tahi lalat timbul sejak bawaan lahir ( factor keturunan). Setelah mengetahui sedikit jenis dan penyebab tahi lalat, maka saya akan coba memberikan solusi bagi anda yang ingin menghilangkan tahi lalat secara alami.  

Bahan dan alat yang harus anda siapkan disiapkan:
  
1.Sediakan Kapur sirih secukupnya 
2.Sediakan juga Sabun colek 
3.Katembat/ tusuk gigi 
4.Air 
5.Sendok makan  

Langkah-langkah yang harus dilakukan 
1.Setelah anda menyiapkan kapur sirih dan sabun colek, Letakkan kedua bahan itu kedalam sendok makan. Kemudian tambahkan air dan aduk sabun colek dan kapur sirih sampai merata. 
2.Langkah selanjutnya ambil katembat atau tusuk gigi, yang akan kita gunakan untuk membantu mempermudah proses pengolesan, oleskan campuran sabun dan kapur ke-area wajah yang terdapat tahi lalatnya. 
3.Kemudian Biarkan olesan seharian atau sampai benar-benar mengering, catatan dalam proses pengeringan tahi lalat akan terasa sangat perih, jadi anda harus menahan rasa perih tersebut, jika ingin tahi lalat anda hilang. Adanya rasa perih ini terjadi dikarenakan adanya akar-akar yang pada tahi lalat akan terangkat oleh ramuan yang kita buat tadi. Namun rasa perih ini akan hilang dengan sendirinya. Dan tentunya tahi lalat anda akan menghilang. Setelah olesan ramuan mengering anda jangan buru-buru membasuh dengan air, namun biarkan menempel dan jatuh dengan sendirinya.  

Catatan penting: walaupun terasa perih namun anda tidak perlu khawatir, karena proses penghilangan tahi lalat secara alami ini tidak berbahaya dan tentunya tidak menimbulkan bekas luka. Jika anda Ragu dengan cara diatas, anda bisa menghilangkan tahi lalat dengan cara-cara dibawah ini. Sebenarnya cara diatas sangat efectif namun jenis kulit biasanya bisa mempengaruhi efect samping atau tidaknya, dan supaya lebih jelasnya konsultasikan dulu ke dokter, namun banyak juga orang yang menggunakan cara no 1 tidak menemui gejala apa-apa, tapi balik lagi jenis kulit bisa mempengaruhi efect samping atau tidaknya.

 3 cara menghilangkan tahi lalat lainnya adalah sebagai berikut:  

-Bawang putih 
Salah satu cara lainnya setalh menggunakan kapur sirih dan sabun colek adalah dengan menggunakan bawang putih adapun caranya adalah sbb: 
1.Siapkan bawang putih secukupnya 
2.Kupas atau hilangkang kulit bawang putih 
3.Haluskan bawang putih sampai benar-benar halus 
4.siapkan juga plester, lumuri plester yang sudah kita siapkan menggunakan bawang putih yang halus tadi 5.Tempelkan ke area tahi lalat yang ingin anda hilangkan 
6.Lakukan cara ini sebelumanda ingin tidur dan biarkan kebawa tidur 
7.Bilas area yng kita lumuri dengan halusanbawang putih pagi harinya. Kerjakan cara ini hingga tahi alat hilang.  

-Madu atau dengan menggunakan Minyak Kastor :  
Caranya: 
1.Siapkan madu atau minyak kastor 
2.Bubuhkan ke area tahi lalat yang ingin anda hilangkan 
3.Lakukan cara ini rutin sampai tahi lalat anda hilang  

-Cuka Cider  
Caran pengunaan cuka silinedernya: 
1.Siapkan katembat atau kertas tisu, cuka cider 
 2.Celupkan katembat atau kertas tisu ke cuka cider 
3.Oleskan ke area tahi lalat 
4.Diamkan sekitar 10-5 menitan 
5.Cuci area tahi lalat tadi dengan air bersih 
6.Lakukan cara penghilangan tahi lalat ini 6 kalian seharinya 
7.Kerjakan rutin selama seminggu. 

Itulah sedikit Info kesehatan ~ cara menghilangkan tahi lalat semoga bermanfaat dan bisa membantu masalah anda. Jika anda masih kurang yakin, ada baiknya konsultasikan kedokter spesialis terlebih dahulu. Catatan penting lainnya!!!!: jika anda menggunakan cara pertama usahakan tahi lalat yang ingin anda hilangkan jauh dari mata, jangan menempel di mata atau dekat dengan mata, dan tak kalah penting jika anda ragu dengan cara yang pertama, saran saya jangan lakukan cara ini terlebih dahulu, malainkan konsultasikan ke dokter supaya bisa menemui jalan keluar yang terbaik. makasiihh semoga bermanfaat.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Ditulis oleh: Abdilah Info Kesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR