Rabu, 24 Oktober 2012

Agar Terhindar Dari Antraks Lakukan 9 Hal Berikut Ini

Agar Terhindar Dari Antraks Lakukan 9 Hal Berikut Ini. Menghitung hari menuju Hari Raya Kurban atau Idul Adha, membuat kecemasan akan virus anthrax kembali ramai dibicarakan. Sebagai informasi, anthrax merupakan penyakit menular akut yang bisa dibilang mematikan karena bakteri Bacillus anthracis yang biasa banyak menyerang hewan herbivora. Penyakit yang satu ini bersifat zoonosis yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia, namun tidak dapat ditularkan antara sesama manusia. Manusia dapat terinfeksi karena kontak dengan hewan yang terkena anthrax. Hal ini bisa terjadi melalui daging, tulang muda, kulit, maupun kotoran hewan tersebut. Selain itu, penularan juga dapat terjadi bila seseorang menghirup spora dari produk hewan yang sakit misalnya kulit atau bulu yang dikeringkan. Seperti diketahui, antraks dapat memasuki manusia melalui usus, paru-paru (dihirup), atau kulit (melalui luka). Untuk terhindar dari virus antraks, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:  

1. Jika Anda ingin membeli hewan kurban, pastikan membelinya di lokasi yang telah dipercaya memberi vaksin anthrax kepada semua hewannya
2. Bulu hewan terlihat bersih dan mengkilap.  
3. Nafsu makan hewan terlihat normal. 
4. Hewan bernafas secara teratur. 
5. Hewan terlihat aktif dalam bergerak. 
6. Mulut, hidung, mata, telinga, dan anus hewan terlihat bersih dan berwarna cerah. Tidak keluar darah atau terlihat pucat.  
7. Suhu tubuh hewan menunjukkan angka 39 hingga 40 derajat celcius. 
8. Tinja hewan juga terlihat normal atau tidak encer. 
9. Selain itu, dari daging hewan yang terinfeksi anthrax, Anda bisa mengindentifikasinya dari daging yang berwarna pucat, berair, dan juga berbau. 

Sumber: mediaindonesia.com / resep.web.id 

8 komentar:

Obat Penyakit Hepatitis B mengatakan...

makasih infonya

Obat Penyakit Diabetes Melitus mengatakan...

semoga sukses selalu

rizuka mengatakan...

informasinya mudah-mudahan bermanfaat ya

rizuka mengatakan...

thanks for interesting information

rizuka mengatakan...

good luck always

obat tradisional kanker serviks mengatakan...

waah, keren banget informasinya.. sukses selalu ya

obat tradisional glaukoma mengatakan...

mantap ya infonya, saya ikut backlink disini ya

obat tradisional kanker prostat mengatakan...

terimakasih ya atas informasinya gan

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR