Senin, 24 September 2012

Ini Akibatnya Jika Malas Bersihkan Make-up Sebelum Tidur

Make-up sudah menjadi aspek penting dalam kehidupan wanita, karena hampir semua wanita ingin tampil cantik. Namun perias wajah ini tidak diperkenankan untuk digunakan sepanjang hari, terutama sebelum tidur. Mengapa? Meski dapat membuat wanita tampak lebih cantik, make-up bisa berbahaya bila dibiarkan berlama-lama menempel di wajah Anda. Sebelum tidur, sebaiknya jangan lupa membersihkan wajah dan menghapus riasan dari wajah Anda. Jika malas, ini akibatnya jika Anda tidak membersihkan make-up sebelum tidur, seperti dilansir Boldsky, Senin (24/9/2012):  

1. Jerawat 
Salah satu alasan utama mengapa Anda harus menghapus riasan sebelum tidur adalah terjadinya jerawat. Make-up dapat memblok pori-pori kulit, sehingga menghalangi aliran alami sebum, yaitu minyak alami kulit, yang menjaga kulit tetap lembab. Ketika pori-pori tersumbat, sel-sel kulit kering cenderung menempel pada pori-pori sehingga terjadi infeksi seperti jerawat, komedo, kulit kering dan lainnya.  

2. Keriput 
Tubuh akan melakukan detoksifikasi dan peremajaan di malam hari dan telah terbukti bahwa sel-sel jauh lebih aktif pada waktu ini. Tubuh akan memulihkan kerusakan yang dilakukan sepanjang hari dan membuat tubuh bersiap-siap untuk hari berikutnya. Tapi dengan make-up di malam hari, menjadi sulit bagi sel untuk bekerja dengan baik. Ini akan membuat sel stres berlebihan dan mengakibatkan keriput. Tidak membersihkan make-up sebelum tidur seringkali mengakibatkan penuaan dini. 

 3. Bulu mata rontok 
Tidur dengan riasan mata sering menyebabkan kerontokan bulu mata. Sebagian besar substansi riasan khusus mata seperti maskara dan eyeliner memiliki sejumlah konten lilin yang cenderung mencair sepanjang hari, sehingga menempel dan memblokir folikel bulu mata, yang menyebabkannya lebih mudah rontok.  

4. Infeksi mata 
Alasan lain menghapus riasan sebelum tidur adalah infeksi mata. Make-up memiliki bahan kimia berbahaya yang cenderung meresap ke mata saat Anda tidur. Bahan kimia ini dapat menyebabkan kehilangan penglihatan mata, mata merah, infeksi mata serius dan lainnya.  

5. Bibir menghitam 
Bahan berbahaya lainnya adalah lipstik. Meski diklaim diperkaya dengan vitamin E atau zat alami, kehadiran zat kimia pada listrik dapat menyebabkan warna bibir menghitam bila digunakan dalam jangka lama.  

Salam Sukses & Selalu ActiON ! Semoga bermanfaat 

Sumber Merry Wahyuningsih - detikHealth

5 komentar:

Dzikri666 mengatakan...

sore yang cerah ,, ijin mamapir gan ...

zul mengatakan...


Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya

yuli mengatakan...


Makin mantab aja ni sob informasinya

zul mengatakan...



Mudah- mudahan semakin mantab lagi ya

yuli mengatakan...


Salam kenal dan sukses slalu

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR